Share

Australia Jadi Idaman Pengembang Properti China

Widi Agustian , Okezone · Rabu 28 Januari 2015 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 470 1097879 australia-jadi-idaman-pengembang-properti-china-gEUeJYoXBp.jpg Australia jadi idaman pengembang properti China. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Miliarder properti asal China, Wang Jianglin, akan berinvestasi USD1 milar di Australia. Ternyata, ini bukan kali pertama bagi pengembang properti China masuk ke Australia.

Setengah dari pengembang real estat China, baik itu yang BUMN maupun yang swasta, sangat aktif di sejumlah kota Australia. Misalnya Sydney, Melbourne dan Brisbane. Demikiain dilansir dari Forbes, Rabu (28/1/2015).

Guangzhou R&F Properties, perusahaan milik dua miliarder Hong Kong, Li Sze Lim dan Zhang Li mengakuisisi tiga proyek dengan nilai lebih dari USD100 juta di Australia pada paruh kedua 2014.

Pengembang properti asal Shanghai, Greenland, juga telah memiliki empat proyek di Australia. Nilainya proyek-proyek ini mencapai lebih dari USD1,4 miliar, dan perusahaan ini masih terus mencari peluang.

Menurut survei KPMG dan University of Sydney, ada tiga alasan utama kenapa pengembang China giat ekspansi ke Australia.

Pertama, karena investor properti tersebut menginginkan untung yang banyak. Kedua, mereka membangun brand-nya di mata internasional. Terakhir, untuk mencari ranah baru untuk ekspansi.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini