Share

Bodi Fiat 500 Dilukis Graffiti Selama 48 Jam Nonstop

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 29 Januari 2015 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 15 1098641 bodi-fiat-500-dilukis-graffiti-selama-48-jam-nonstop-Q7kEBxSyBX.jpg Fiat 500 art edition graffiti (Foto: Anton/Okezone)
BANDUNG - City car premium Fiat 500 identik dengan gaya dan pastinya kental aroma Italia. Mobil dua pintu dengan empat tempat duduk ini didatangkan langsung ke Indonesia dari pabrik Fiat di Torino, Italia.
 
Untuk menambahkan nuansa artistik pada Fiat 500, Garansindo Inter Global selaku distributor resmi brand Fiat di Indonesia, menggandeng kelompok seniman asal Bandung yakni Astronaut Boys, Stereoflow, dan Shake, untuk membuat Fiat 500 Art Edition versi graffiti.
 
Dibutuhkan waktu selama 48 jam nonstop serta 60 kaleng cat semprot untuk membuat graffiti di seluruh bodi mobil.
 
Dalam sambutannya saat peluncuran Fiat 500 art edition di Lawangwangi Creative Space, Bandung, Jawa Barat, kemarin, Managing Director Garansindo Inter Global, Dhani M Yahya, mengatakan, Torino dan Bandung memiliki kesamaan dalam hal style dan seni.
 
"Bandung itu juga identik dengan anak-anak muda yang kreatif dan kami juga ingin menonjolkan artis lokal di Bandung ini. Sebanyak 60 kaleng cat semprot dihabiskan untuk membat mobil graffiti ini,” ujar Dhani.
 
Sementara itu seniman graffiti yang membuat Fiat 500 art edition, Adi Dhrama, mengatakan, tidak mudah mengecat bodi mobil dengan graffiti. Biasanya, graffiti dan mural dilakukan di bidang datar seperti tembok, namun kali ini di bodi mobil yang memiliki lekukan.
 
"Biasanya media kami adalah bidang datar tembok, apalagi pengerjaannya tidak bisa lama. Kami bereksperimen dan akhirnya berhasil menyelesaikannya. Tema mobil graffiti ini adalah pop art. Kami menggunakan tiga gaya yang kami campur dalam bentuk graffiti di mobil ini,” jelas Adi.
 
Fiat 500 yang dicat graffiti merupakan tipe Sport. Mobil ini akan dipajang di Lawangwangi Crative Space di Bandung hingga 8 Februari 2015. Selain itu, Garansindo juga akan membawa mobil ini ke pameran-pameran dan event lainnya untuk menguatkan brand Fiat 500.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini