Share
Advertisement

Huawei Anggap Xiaomi Bukan Saingan Berat

Dini Listiyani , Jurnalis-Rabu 28 Januari 2015 18:24 WIB
Huawei Mate 7 (Foto: PhoneArena)
Huawei Mate 7 (Foto: PhoneArena)
A
A
A

BEIJING – China merupakan gudang bagi para produsen ponsel terutama smartphone belakangan ini seperti Xiaomi, Oppo, dan Lenovo. Hal ini tampaknya tidak menjadikan salah satu produsen asal Negeri Tirai Bambu, Huawei merasa tersaingi dengan produsen dari negerinya.

Sebagaimana dilansir laman PhoneArena, Rabu (28/1/2015), Huawei merupakan salah satu dari tiga produsen China yang masuk ke jajaran lima teratas pembuat smartphone dunia. Sejak Apple dan Samsung menjadi dua pemimpin pasar teratas, Huawei secara langsung bersaing dengan Lenovo, Xiaomi dan produsen lainnya yang menempati posisi ketiga.

Kendati demikian, pandangan lain datang dari Richard Yu selaku Chief Huawei mengungkapkan bahwa pesaing perusahaan sebenarnya bukanlah Xiaomi, melainkan Samsung. Kemudian belum diketahui secara pasti alasan Huawei tidak menjadi pesaing sebenarnya.

Dalam keterang lebih lanjut, Yu mengatakan bahwa Xiaomi Mi Note tidak menawarkan keunggulan dibandingkan Huawei Ascend Mate 7, sama halnya dengan Xiaomi Mi4 atas Huawei Honor 6 Plus. Tampaknya Huawei menganggap bahwa Xiaomi hanya bersaing pada smartphone mid-range bukan dengan handset premium seperti Mate7, Ascend P7, dan Honor 6 Plus.

Sementara itu, belum lama ini, Yu juga mengecam Xiaomi dan Meizu untuk menggunakan layar Quad HD pada flagship terbaru mereka. Namun, hal ini bukan berarti pengguna akan melihat smartphone Huawei dengan layar Quad HD dalam waktu dekat.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement