Share

KPK-Polri Ribut Terus, Koruptor dan Mafia Happy

Feri Agus Setyawan , Okezone · Rabu 28 Januari 2015 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 337 1098354 kpk-polri-ribut-terus-koruptor-dan-mafia-happy-2auG9M9RcJ.jpg Pong Hardjatmo berharap KPK-Polri akur (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Artis senior, Pong Harjatmo, memberikan dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian untuk bersatu agar pemberantasan korupsi terus berjalan.

Menurut dia, jika kedua lembaga penegak hukum itu terus bersitegang, maka koruptor dan para mafia akan bebas berkeliaran.

"Kepentingan nasional dengan kepentingan korps pentingan mana? Maka haruslah mengutamakan tugas. Oleh sebab itu, tugas utama keduanya harus berjalan yaitu berantas korupsi," ujar Pong ditemui di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/1/2015)

Menurut dia, pertikaian dan ego sektoral antarkeduanya harus segera diakhiri dan segera bersatu padu memberantas tindak pidana korupsi.

"Kalau situasi begini terus maka kemoceng gelap atau para koruptor dan mafia lainnya pada happy memanfaatkan kesempatan ini," tuturnya.

Pong yang pernah melakukan aksi panjat Gedung DPR ini menegaskan bahwa dirinya tidak pro terhadap polisi, maupun KPK. "Saya pro terhadap harapan rakyat untuk melihat pejabatnya bersih dan meniadakan praktik korupsi," tambahnya.

Dia melanjutkan, bangsa dan negara lebih penting dari apapun, maka lembaga penegak hukum jangan mengecewakan rakyat akibat mengutamakan ego sektoralnya masing-masing.

"Maka jangan sampai keadaan ini berlarut dan memberikan ruang gerak kepada koruptor beraksi," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini