Share

Terlalu Dekat Surya Paloh, Jokowi Akan Merugi

Gunawan Wibisono , Okezone · Rabu 28 Januari 2015 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 337 1098410 terlalu-dekat-surya-paloh-jokowi-akan-merugi-cjijMORR7H.jpg Presiden Jokowi dan Surya Paloh (foto: Antara)
A A A

JAKARTA - Beberapa kali Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terlihat bertandang ke Istana untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, bos Media Group itu kerap ikut kunjungan bersama Presiden Jokowi ke daerah.

Publik pun bertanya, seberapa besar pengaruh Surya Paloh dalam kepemimpinan Presiden Jokowi. Sebab, orang yang tidak memiliki kedudukan apa-apa di pemerintahan, bisa leluasa bertemu Presiden kapan saja.

"Mungkin dalam politik Surya Paloh adalah investor di balik kekuasan Jokowi," ujar Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Gun Gun Heryanto, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Dia pun meminta Presiden Jokowi berhati-hati dengan kedekatannya bersama Surya Paloh, agar tidak kehilangan posisinya sebagai orang nomor satu di negeri ini. Menurutnya, kedekatan tersebut justru merugikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tentu akan merugikan positioning Jokowi kalau memang Surya Paloh terlalu dekat," tuturnya.(fid)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini