Share

Polri Persilakan Komnas HAM Periksa Kabareskrim

Bayu Septianto , Okezone · Rabu 28 Januari 2015 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 337 1098414 polri-persilakan-komnas-ham-periksa-kabareskrim-5AEnESXvyk.jpg Kabareskrim Polri Irjen Pol Budi Waseso (Foto: OKezone)
A A A

JAKARTA - Mabes Polri menyatakan akan menghormati upaya tim Investigasi gugaan kriminalisasi pimpinan KPK yang dibentuk Komnas HAM dalam penyelidikan kasus yang menyeret Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) dan juga berbagai laporan yang ditujukan kepada para pimpinan KPK ke Bareskrim Polri.

"Tadi memang ada mediasi dengan Komnas HAM. Polri sangat menghormati mediasi ini. Tentu mediasi ini sifatnya penjelasan yang komprehensif," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/1/2015).

Ronny menuturkan, usai melakukan pertemuan antara Komnas HAM dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti yang berlangsung kurang lebih selama satu jam, Polri sudah memberikan penjelasan kepada Komnas HAM perihal penangkapan BW.

Polri, lanjut Ronny pun mempersilakan Komnas HAM untuk memeriksa Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso yang direncanakan diperiksa Komnas HAM pada Jumat, 30 Januari 2015 lusa.

"Adanya permasalahan yang diadukan ke Komnas HAM. Kita tunggu saja penjelasan beliau (Budi Waseso). Sudah dijadwalkan Jumat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Komnas HAM pada Selasa, 27 Januari kemarin membentuk tim penyelidikan dugaan kriminalisasi pimpinan KPK.

Pembentukan tim ini merupakan tindak lanjut dari laporan tim kuasa hukum BW dan masyarakat sipil. Laporan tersebut merupakan dugaan kriminalisasi dalam penangkapan dan pelaporan pimpinan KPK ke Bareskrim Polri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini