Share

Warga Nigeria Ditangkap di Jakarta Timur

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Rabu 28 Januari 2015 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 338 1098408 warga-nigeria-ditangkap-di-jakarta-timur-DJSueAiEXM.jpg
A A A

JAKARTA - Seorang warga negara Nigeria berinisial FN (31) diciduk petugas Imigrasi Jakarta Timur, Selasa 27 Januari 2015. Pria tersebut diduga anggota sindikat penyelundupan manusia.

Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur, Agato PS mengungkapkan, penangkapan berawal dari laporan warga yang tinggal di sebuah apartemen di Kecamatan Pulogadung. "Jadi dari laporan warga, bahwa si FN ada gelagat mencurigakan saat tinggal di apartemen," ujarnya kepada awak media, Rabu (28/1/2015).

Sikap mencugikan tersebut di antaranya, pelaku selalu naik turun apartemennya melalui tangga. Selain itu, kepada petugas pelaku juga mengaku sebagai direktur sebuah perusahaan elektronik di negeri asalnya. "Dia tidak pernah naik lift, ngaku direktur tapi isi dompetnya tidak ada," imbuhnya.

Saat diperiksa petugas, FN hanya bisa menunjukkan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas). Petugas imigrasi kini memburu perempuan berinisial W yang menjadi penampung warga Nigeria itu. "Tidak menunjukkan paspor, tapi Kitas, kami masih cari si W," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini