Share

Turis Terbanyak, London Kalahkan Paris

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 406 1098416 turis-terbanyak-london-kalahkan-paris-xlwgiQsjyG.jpg Turis terbanyak, London kalahkan Paris (Foto: Dailymail)

LONDON mengalahkan Paris dalam hal menarik wisatawan. Terbukti, London menjadi kota di Eropa paling dikunjungi turis di tahun ini.

Baru-baru ini Euromonitor Internasional melakukan penelitian tentang kota paling dikunjungi di Eropa. London berhasil meraih angka 16,8 juta wisatawan yang berada di atas Paris dengan total 15,2 juta wisatawan.

Eropa menjadi wilayah paling dikunjungi lebih dari setengah wisatawan internasional di dunia dengan total 588 juta wisatawan. Angka ini meningkat 22 juta dari tahun sebelumnya.

Sementara untuk Asia, tiga negara masuk dalam daftar teratas 100 besar yang paling dikunjungi sejak 2012. Negara itu adalah Hong Kong, Singapura dan Bangkok. Ketiga negara tersebut tidak mengalami perubahan karena selalu ramai dan dekat dengan China. Sehingga wajar jika mereka menggaet wisatawan China.

Dalam penelitian disebutkan bahwa semua kota yang masuk dalam daftar teratas paling dikunjungi, tidak lepas dari kunjungan wisatawan China. Wisatawan China berperan besar pada kunjungan negara tersebut.

Turki menyumbangkan tiga nama kota yang menjadi tujuan wisatawan. Antalya, Istanbul dan Artvin menjadi tiga kota mengalami peningkatan pengunjung dari tahun sebelumnya. Sebagian besar wisatawan berkunjung ke sini adalah wisatawan Rusia.

Badan pariwisata dunia, UNWTO merilis angka sebagai barometer dan mengungkapkan bahwa kedatangan wisatawan Internasional mencapai 1.138 juta pada tahun 2014.

Ini berarti mengalami peningkatan sebesar 4,7 persen dari tahun sebelumnya. Demikian dilansir Dailymail, Rabu (28/1/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini