Share

Minum Jus Jeruk Lebih Baik Daripada Dimakan Langsung

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 14:00 WIB
$detail['images_title']
Buah jeruk baiknya di jus (Foto:Zeenews)

JERUK memiliki kandungan vitamin C yang penting bagi tubuh. Percaya atau tidak, peneliti mengungkap minum jus jeruk lebih baik, dibandingkan makan buahnya langsung.

Menurut peneliti Ralf Schweiggert dan Julian Aschoff, walaupun jus terlalu mengandung tinggi gula, nutrisi dalam jus lebih mudah diserap oleh tubuh, karena jeruk mempunyai kandungan nutrisi karotenoid dan flavonoid.

Manfaat dari kedua nutrisi itu adalah berpotensi menurunkan risiko kanker dan penyakit kardiovaskular. Bukan hanya itu, para peneliti juga mengungkapkan bahwa, kadar jus jeruk yang telah dipasteurisasi lebih sedikit memiliki karotenoid dan vitamin C.

Namun menurut survei, seseorang memang lebih suka minum jus jeruk dibanding makan buahnya. Mereka beralasan jus jeruk lebih menggiurkan, serta tak perlu repot membuang serat, biji dan kulitnya. Demikian dikutip Zeenews, Rabu (28/1/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)