Share

Kandungan Susu Kedelai yang Wajib Kita Ketahui

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 15:10 WIB
$detail['images_title']
Kandungan dalam susu kedelai (Foto: MNN)

SUSU kedelai dianggap lebih baik daripada susu sapi. Karenanya, mengandung beragam sumber nutrisi yang baik bagi tubuh.

Ahli Gizi Denise Griffiths dari Australia mengatakan, susu kedelai merupakan sumber zat besi, serat dan vitamin. Selain itu, kedelai juga mengandung antioksidan yang dikenal sebagai isoflavon, yang merupakan fitoestrogen.

Fitoestrogen adalah senyawa yang ditemukan dalam makanan nabati, seperti kacang-kacangan, biji rami dan makanan berbasis kedelai lainnya. Di samping itu, nilai jual utama dari kedelai adalah memiliki rendah lemak jenuh.

“Susu kedelai bagus dimasukkan ke dalam menu makan diet Anda. Segala nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sangat lengkap dibanding kita minum susu sapi,” kata Griffiths seperti dikutip ABCNews, Rabu (28/1/2015).

Beberapa penelitian yang dilakukan Griffiths juga menunjukkan, mengonsumsi makanan yang mengandung fitoestrogen mungkin memiliki manfaat kesehatan termasuk mengurangi risiko kanker hormonal, seperti payudara dan prostat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)