Share

Sering Minum Lemon Tea Bisa Merusak Gigi

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 18:25 WIB
$detail['images_title']
Sering minum lemon tea merusak gigi (Foto: Paleoburn)

LEMON tea dikenal kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh. Sayangnya, manfaat itu tidak berlaku bagi kesehatan gigi. Apa alasannya?

Lemon tea tergolong teh herbal yang mengandung kafein sehat, tetapi dapat menangkal kecanduan kafein tak sehat. Dari sekian banyak jenis teh, lemon tea paling banyak digemari seseorang, dengan alasan ingin menikmati dua manfaatnya sekaligus.

Teh sendiri sebenarnya mengandung zat antiinflamasi dan lemon dapat membantu membuang racun dalam tubuh. Akan tetapi, fakta lainnya teh herbal tidak bagus untuk menjaga kesehatan gigi.

“Kandungan asam dari lemon dapat merusak enamel gigi. Enamel merupakan lapisan luar pelindung yang menyebabkan gigi sensifit dan rapuh,” ujar Profesor Kedokteran Gigi Andrew Eder dari University College London.

Untuk memiminalisir bahaya itu, selang waktu satu jam usai minum lemon tea segeralah membersihkan area gigi dengan gosok gigi yang benar. Demikian dilansir Medicmagic, Rabu (28/1/2015). (ren)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)