Share

Mobil Sport BMW i8 Segera Mendarat di India

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 29 Januari 2015 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 15 1098877 mobil-sport-bmw-i8-segera-mendarat-di-india-yKcwmCi02q.jpg BMW i8 (Automobile)
NEW DELHI - BMW baru-baru ini mengumumkan bahwa mobil sport i8 hybrid akan hadir di India pada 18 Februari 2015. Mobil dengan bobot 1.485 kilogram itu pernah dipamerkan di ajang pameran automotif di India tahun lalu.
 
Seperti dilansir dari Indianautosblog, Kamis (29/1/2015), i8 dibekali mesin kombinasi yakni tiga silinder bensin berkapasitas 1,5 liter serta motor listrik. Gabungan keduanya mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 360 HP dan torsi 570 RPM.
 
Motor listrik berfungsi untuk menggerakkan roda belakang, sedangkan mesin konvensional difungsikan untuk menggerakkan roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.
 
Tidak cepat untuk bisa mendapatkan mobil yang pernah digunakan Tom Cruise dalam film Mission Impossible: Ghost Protocol ini. Pasalnya, kapasitas produksi di pabrik BMW di Jerman terbatas, sementara permintaan i8 di seluruh dunia cukup tinggi.
 
BMW i8 mampu menampung empat penumpang. Bagian interior dibuat sangat mewah. Desain dashboard dirancang bertingkat dan dipercantik dengan sentuhan lampu laser.
 
Satu hal yang menarik, i8 menjadi kendaraan pertama di dunia yang mengaplikasikan laser beam sebagai lampu utama. Di Eropa i8 dijual di kisaran Rp1,9 miliar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini