Share
Advertisement

Gigabyte, Pendatang Baru dengan SoC 64-bit

Dini Listiyani , Jurnalis-Kamis 29 Januari 2015 16:30 WIB
GSmart Guru GX (Foto: GSMArena)
GSmart Guru GX (Foto: GSMArena)
A
A
A

TEXAS - Nama Gigabyte mungkin masih terdengar asing untuk industri ponsel di dunia. Namun tidak disangka, dua dari tiga varian ponsel buatan Gigabyte menggunakan SoC 64-bit yang merupakan seri terbaru dari prosesor Snapdragon.

Gigabyte baru saja memperkenalkan tiga handset terbarunya, yakni Gsmart Roma RX, Gsmart Mika MX dan Guru GX. Handset pertama yang dikenalkan yakni GSmart Roma RX yang datang dengan bentang layar seluas 5 inci dengan dukungan resolusi 854 x 480 piksel.

Sayangnya, Roma RX yang didukung chip quad-core MediaTek tidak didukung dengan kapasitas RAM yang lega. Gigabyte hanya memberikan kapasitas sebesar 512MB dan dukungan storage 4GB.

Di sisi lain, handset ini juga dipersenjatai dengan kamera beresolusi 5MP pada bagian belakang dan VGA pada bagian depan. Sementara dapur pacu, handset ini diperkuat dengan quad core MediaTek dengan kecepatan 1,3GHz.

Sedangkan handset kedua yang dilabeli dengan Mika MX, mendukung Snapdragon 410 yang dipasangkan dengan kapasitas RAM 1GB dan storage 8GB. Selain itu juga terdapat kamera beresolusi 5MP dan 2MP.

Sementara itu, handset yang memiliki kapasitas baterai berukuran 3.000mAh ini didukung dengan bentang layar seluas 5 inci dengan dukungan layar qHD.

Handset terakhir dari jajaran handset yang dikenalkan Gigabyte ialah Guru GX. Handset tersebut diklaim merupakan model flagship dari handset garapannya. Pasalnya handset ini memiliki dukungan Snapdragon 615 64 bit dengan kecepatan 1,5GHz dan dukungan kapasitas RAM 2GB. Sedangkan storage, handset ini mendapat dukungan 32GB dan dapat diekspansi seperti kedua handset lainnya.

Selain itu, Guru GX juga dipersenjatai dengan kamera sensor Sony 13MP pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan. Tidak seperti GSmart MX yang memiliki dukungan kapasitas baterai besar, handset ini tampil dengan dukungan baterai 2.300mAh.

Ketiga handset tersebut menawarakan warna solid layaknya Sony Xperia. Sayangnya, belum diketahui secara pasti harga dari ketiga handset tersebut, seperti dilansir laman Phonesreview, Kamis (29/1/2015).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement