Share

"Darah" Balap Turun dari Lancer ke Mirage

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 15 1099481 darah-balap-turun-dari-lancer-ke-mirage-IMXSFLHCaL.jpg Mitsubishi Mirage (Foto: Okezone)
JAKARTA - Setelah Mitsubishi Lancer sukses di ajang rally dan masuk dalam jajaran legenda balap yang disegani, kini apa produk Mitsubishi yang bakal mengikuti jejaknya? Harapan pun tertumpu pada model city car Mirage, tentu dalam kelas sepadan sebagai mobil 1.200 cc.
 
Pembalap nasional Subhan Aksa mengatakan, Mirage bisa diandalkan untuk mengikuti jejak Lancer. Pria yang akrab disapa Ubang itu sudah membuktikan keandalan Mirage dengan menjuarai sprint rally di Lonsurn, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada November 2014.
 
Padahal, mobil yang digunakan Ubang ber-cc 1.200 sedangkan kelas yang diikutinya adalah N15 atau mobil-mobil bermesin 1.500 cc.
 
"Banyak pertanyaan yang muncul, kenapa Mirage yang dipilih? Karena mobil ini merupakan kendaraan hatchback terakhir yang berhasil menjuarai rally setelah Lancer. Mirage telah mengobati rasa kangen para pencinta balap," terang Ubang saat peluncuran "Mirage Challenge" di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015).
 
Tak hanya di sprint rally, lanjut dia, keandalan Mirage juga terbukti di slalom kelas 1.200 cc.
 
Senada dengan Ubang, Head of Public Relations Section MMC PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Jerry Amran, menuturkan, Mirage memang mobil yang jauh dari kesan gahar dan macho karena didesain sebagai city car. "Tapi sudah terbukti Mirage bisa bersaing di balap dengan mobil 1.500 cc yang bukan kelasnya," ungkap Jerry.
 
Masih terkait dengan hal tersebut, KTB dan Firna Bosowa Rally Team (FBRT), tim balap yang menaungi Subhan Aksa, menggelar Mirage Challange. Event ini diadakan untuk memfasilitasi para pembalap pemula yang ingin menguji nyali di ajang rally di Indonesia.
 
Sebanyak 12 unit Mirage dijual masing-masing Rp295 juta untuk digunakan oleh para pembalap non-seeded di ajang ini. Enam seri yang diikuti sepanjang 2015 tersebut terdiri dari rally, sprint rally, dan touring. Pemenang atau peraih poin tertinggi akan mendapat hadiah utama mobil Mirage.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini