Share
Advertisement

Tak Pede dengan Nexus 6, Google Batasi Penjualan

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 30 Januari 2015 09:46 WIB
Foto Produk Nexus 6 (Foto: Google)
Foto Produk Nexus 6 (Foto: Google)
A
A
A

CALIFORNIA – Jika saat ini Anda mendapatkan Google Nexus, itu adalah sebuah keberuntungan. Pasalnya, perangkat ini kabarnya sudah sulit diperoleh di pasar, terutama di situs jual-beli online langsung seperti Play Store yang dibuat Google.

Sumber informasi menyebutkan, Google tidak begitu yakin akan produk kembangannya sendiri yakni Nexus 6 sehingga tidak menginginkan produksinya terlalu banyak beredar. Berbeda halnya dengan generasi sebelumnya yang lebih banyak serta diakui lebih diminati konsumen.

Seperti dikutip dari Phonearena, Jumat (30/1/2015), banyak alasan yang diprediksi analis dan sejumlah orang perihal Nexus 6 yang sudah mulai jarang dan sulit didapat di pasar. Salah satu alasannya karena menunggu generasi terbaru Nexus 7 yang segera hadir.

Hal tersebut sejalan dengan yang diungkapkan CFO Google, Patrick Pichette. Ia mengatakan bahwa Nexus 6 memang cukup disukai oleh banyak konsumen, tetapi pihak perusahaan memiliki masalah yang tidak bisa dijelaskan, perihal penyimpanan yang terlalu banyak.

“Perangkat itu (Nexus 6) sangat diterima, terutama sebagai ponsel baru. Tetapi, kami memiliki masalah yang nyata dan tidak mampu untuk mengamankan persediaan yang cukup untuk memenuhi permintaan yang ada,” jelas Patrick Pichette dalam situs tersebut.

Sayangnya, CFO Google itu tidak menjelaskan dengan rinci permasalahan yang dihadapi dan jumlah permintaan di pasar, sehingga sulit mengungkapkan berapa banyak produk yang sudah terjual hingga saat ini di pasar.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement