Share

KMP Serahkan Pelantikan Komjen BG ke Presiden

Feri Agus Setyawan , Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 337 1099130 kmp-serahkan-pelantikan-komjen-bg-ke-presiden-PkVyZ0RLGe.jpg KMP serahkan pelantikan Komjen BG kepada Presiden (Foto: Feri A/Okezone)
A A A

JAKARTA - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) melakukan pertemuan malam tadi sebagai agenda rutin yang memang sudah dijadwalkan di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Ketua Presidium KMP, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa keputusan terkait pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri ada di tangan Presiden Joko Widodo.

"Sekarang soal Kapolri, bolanya berada di tangan Presiden. Presidenlah yang kemudian bisa menentukan apakah melantik atau tidak melantik," kata pria yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu dalam jumpa pers, Kamis (29/1/2015).

Menurut Aburizal, sikap KMP tentunya akan membahas hasil keputusan Presiden Jokowi apakah melantik atau tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Kita prinsipnya bahwa KMP selalu memperjuangkan semua kebijakan pemerintah. Jika baik akan kita dukung, dan kebijakan yang dirasa perlu kita perbaiki kita perbaiki," ujar pria yang disapa Ical itu.

Ical memastikan bahwa dukungan KMP terhadap program-program pemerintah yang pro-rakyat dilakukannya dengan komunikasi langsung ke Presiden Jokowi atau jajarannya.

"Dalam hal dukungan program pemerintah, kami akan melakukan komunikasi dengan presiden langsung atau dengan para menteri dan para pelaksana tugas pemerintah lainnya," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini