Share

Polemik BG Akibat Jokowi Bukan Ketum Parpol

Feri Agus Setyawan , Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 337 1099140 polemik-bg-akibat-jokowi-bukan-ketum-parpol-wn5TSUrQ34.jpg Polemik BG Akibat Jokowi bukan Ketum Parpol (Foto: Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Terkendalanya penunjukan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri, dinilai sebagai kelemahan orang di sekitar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menguasai manajemen politik, baik dalam bidang poltik dan hukum.

Untuk itu, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyarankan Jokowi harus mencari orang-orang kuat dalam bidang politik dan hukum.

“Jokowi harus mencari orang-orang yang kuat dan punya pengalaman, serta hubungan emosional dengan diri presiden,” tutur Fadli di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya, Jokowi memang masih belum bisa mengendalikan pemerintah secara menyeluruh sesuai dan kepentingan rakyat. “Itu realitas, kalau seseorang (presiden) didukung parpol, pasti parpol tersebut ingin mengintervensi,” terangnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan masalah Jokowi tidak mampu mengendalikan PDI-P dalam menentukan pilihan Kapolri karena lemahnya posisi dia di parpol. Jokowi memang presiden, tetapi bukan ketua umum parpol.

“Kan masalahnya Jokowi bukan ketum parpol yang tidak mempunyai pengaruh di parpol (PDIP). Itu adalah salah satu kendala, karena parpol ada kekuatannya di sini,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini