Share

Agung Laksono Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Penasihat AMPI

ant , Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 23:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 337 1099572 agung-laksono-dikukuhkan-jadi-ketua-dewan-penasihat-ampi-Eqv369SVx4.jpg Agung Laksono (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Angkatam Muda Pembaharuan Indonesia (DPP AMPI) menetapkan Ketua Umum Partai Gokar hasil Munas Ancol, Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP AMPI menggantikan Aburizal Bakrie (Ical).

"Keputusan DPP AMPI tersebut berdasarkan amanat AD/ART AMPI, yakni Ketua Dewan Penasihat AMPI di semua tingkatan adalah Ketua Dewan Pimpinan Partai Golkar di tingkatan masing-masing sebagai ex-officio," kata Ketua Umum DPP AMPI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Menurut Dave, berdasarkan amanah AD/ADRT AMPI tersebut dan sesuai hasil Munas Partai Golkar di Ancol, pada 5-8 Desember 2018, maka DPP AMPI menetapkan Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP AMPI menggantikan Aburizal Bakrie.

Ketetapan Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP AMPI, menurut Dave, akan dikukuhkan pada Munas AMPI mendatang.

"Penetapan Ketua Dewan Penasihat AMPI merupakan prosedur organisasi yang harus diagendakan sebagaimana diatur dalam AD/ART AMPI," katanya.

Menurutnya, untuk kelangsungan organisasi AMPI, maka pengangkatan Ketua Dewan Penasihat AMPI harus dilakukan sesuai amanah Pasal 19 ayat (3) ART AMPI yang menyebutkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar secara otomatis menjadi Ketua Dewan Penasihat DPP AMPI.

Anggota Komisi I DPR RI ini menambahkan, AMPI sebagai organisasi massa yang didirikan oleh Partai Golkar akan konsisten memberikan dukungan kepada Partai Golkar, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan nilai-nilai Partai Golkar.

Terkait dengan polemik yang terjadi di tubuh Partai Golkar, menurut Dave, AMPI berpandangan akan mengambil peran guna menyatukan Partai Golkar.

"AMPI juga akan mendukung proses proses penyelesaian konflik Partai Golkar melalui proses hukum yang sedang perlangsung di pengadilan," katanya.

Menurut Dave, AMPI melihat proses penyelesaian konflik Partai Golkar melalui Pengadilan ini sebagai solusi ideal guna menegakkan supremasi hukum di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini