Share

Pramugari Ahli Membersihkan Noda

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 406 1099242 pramugari-ahli-membersihkan-noda-eijnpC3Zqj.jpg Pramugari ahli membersihkan noda (Foto: Smartertravel)

PERNAHKAH Anda memperhatikan segala yang ada di dalam pesawat secara lebih rinci? Bahwa ternyata pramugari punya tri membersihkan noda. Mungkin Anda tidak menyadari beberapa hal menarik dari para awak kabin.

Berikut adalah beberapa rahasia dari dalam pesawat yang perlu Anda ketahui dilansir dari Yahoo Travel, Jumat (30/1/2015):

Pramugari ahli menghapus noda

Pramugari ternyata juga ahli dalam masalah membersihkan noda yang mengganggu pada baju Anda. Ketika ada saus tumpah di baju Anda, mereka bisa membersihkan noda itu. Mereka bisa melakukannya dengan soda ataupun dengan pembalut wanita. Menurut veteran pramugari, Emily Watkop, pembalut wanita lebih bagus daripada handuk kertas atau serbet karena tidak akan meninggalkan residu pada pakaian.

Pramugari tahu apa yang penumpang lakukan

Jangan berpikir bahwa apa yang Anda lakukan dapat luput dari pandangan pramugari, khususnya saat Anda berbuat macam-macam di dalam toilet. Mereka akan memberi Anda dan pasangan Anda sinyal untuk tidak melakukan hal yang tidak terpuji di toilet. Namun, pramugari tidak akan bisa sepenuhnya melarang mereka. Meskipun begitu, mereka tetap akan menandai Anda sebagai penumpang yang tidak baik.

Penumpang melakukan hal yang menjijikkan

Pramugari sering dibuat kesal oleh ulah penumpang yang menjijikkan. Mereka menyuruh penumpang untuk tetap memakai sepatu ketika masuk ke dalam toilet. Pramugari juga sering kesal akibat penumpang yang menggunakan meja di dekat toilet untuk mengganti popok anaknya.

Anda menghirup udara dari mesin

Ketika Anda berada di dalam penerbangan, udara yang Anda hirup adalah berasal dari luar pesawat. Hal ini diungkapkan oleh mantan pilot, Tom Bunn. Bunn mengatakan bahwa mesin pesawat mengisap udara, mengompresnya, lalu mencampurnya dengan bahan bakar untuk menghasilkan listrik. Namun dalam proses kompresi, sebagian udara disadap dari mesin, didinginkan, lalu dikirimkan ke dalam kabin untuk penumpang. Tetapi, udara yang di dalam kabin dinilai lebih segar daripada udara yang ada di dalam bioskop.

Pramugari gunakan baby oil

Beberapa pilot dan pramugari menyebut penerbangan jahat bagi kulit, sebab kulit mereka akan menjadi lebih kering. Namun, pramugari juga memiliki trik untuk melembapkan kulit dengan menggunakan baby oil.

Pramugari punya permainan sendiri

Pramugari memiliki permainan sendiri saat berada di penerbangan. Terkadang mereka menebak jumlah penumpang laki-laki menggunakan penutup mata maupun dengan kacamata berlensa satu. Kemudian, mereka juga akan mengelompokkan penumpang berkacamata dengan yang tidak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini