Share

BNI Syariah Targetkan Cetak 1.900 Kartu Haji dan Umroh

Athurtian , Okezone · Jum'at 30 Januari 2015 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 457 1099483 bni-syariah-targetkan-cetak-1-900-kartu-haji-dan-umroh-EBjucW4yan.jpg Kartu BNI Syariah. (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menargetkan dapat mengeluarkan 19.000 kartu jemaah haji dan umroh. Dengan demikian, para jamaah tersebut tidak perlu membawa uang cash saat beribadah di Tanah Suci.

"Kalau kita berharap untuk kartu hajinya bisa 15.000 kartu, yang umroh 4.000 kartu umroh, jadi totalnya 19.000 kartu," ujar Direktur Utama BNI Syariah Dinno Syariah di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta, Jumat (30/1/2015)

Dia menjelaskan, penerbitan kartu tergantung dari living cost jemaah haji yang besarannya 1.500 real per orang. "Nilainya tergantung masing-masing tabungannya," katanya.

Selain itu, dia mengatakan seluruh tabungan jemaah haji yang ada di induk akan seluruhnya ditarik melalui BNI Syariah. "Untuk dana tabungan haji induk, akan segera pindah kurang lebih Rp3,1 triliun tahun 2014," tukasnya.

Kartu Haji dan Umroh merupakan hasil kerja sama Bank Negara Indonesia (BNI) dengan MasterCard Indonesia. Tujuannya untuk mempermudah jemaah haji untuk bertransaksi di Tanah Suci.

Menurut Devolopment of MasterCard Tommy Singgih, kartu ini akan menjadi kartu identitas jemaah haji Indonesia. Kartu ini, lanjut dia, sebagai solusi penekanan angka kehilangan dan pencurian jemaah haji selama berhaji. Selama ini banyak jemaah haji Indonesia yang membawa uang tunai dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga rentan hilang, tertipu dan tercecer saat beribadah.

"Ini kartu sakti, yang bisa dipakai nanti seterusnya. Baik untuk transaksi di ATM dan ini juga menekan living cost pemerintah,"katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini