Share

Olahraga Bantu Hilangkan Stres Pekerjaan

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 04:00 WIB
$detail['images_title']
Olahraga bantu hilangkan stres (Foto: Mirror)

STRES di tempat kerja atau stres karena pekerjaan pasti pernah dialami siapa saja. Istirahat sejenak dari pekerjaan dengan mengambil liburan mungkin biasa dilakukan orang. Namun ada cara lain yang bisa dilakukan untuk hilangkan stres tanpa perlu meninggalkan pekerjaan.

Kunci menghilangkan stres adalah dari diri Anda sendiri. Perubahan kecil yang Anda lakukan di lingkungan kerja, atau untuk pola kerja Anda bisa sangat membantu untuk menjauhkan stres. Contohnya seperti beberapa tips yang dilansir dari Healthmeup.

Manfaatkan waktu di perjalanan pulang kantor

Kemacetan kota bagi mereka yang berkendara sendiri ke kantor bisa menambah beban stres yang sudah didapatkan di kantor. Tinggalkan kendaraan Anda, dan nikmatilah sedikit waktu yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati sisa hari. Membaca buku, mendengar musik, atau berpikir tentang diri sendiri saat naik transportasi umum bisa menjadi penyembuh stres.

Ganti baju kerja

Apa yang kita kenakan dapat mempengaruhi pikiran dan perilaku kita. Cobalah kenakan pakaian yang dapat mengurangi stres. Beli pakaian baru atau kombinasikan pakaian yang ada tentu bisa mengubah suasana hati Anda. Perlahan ini juga bisa membantu membuang stress pekerjaan Anda.

Ambil waktu sendiri

Untuk lari dari tekanan dan kekesalan di hari-hari kerja, Anda bisa coba mengambil waktu untuk diri sendiri saat sampai rumah. Jika Anda memiliki keluarga, minta izin kepada mereka untuk berbaring sejenak dan menyegarkan pikiran Anda. Saat tidak ada hal yang Anda lakukan, ada sesuatu yang dapat membantu kembali memusatkan otak dan momen untuk mengubah mode kerja Anda.

Berkeringatlah

Menjadi aktif secara fisik dapat mengangkat kekakuan dan tekanan pada otot yang telah terakumulasi dalam delapan jam waktu kerja. Olahraga bisa membanjiri otak Anda, dengan hormon endorfin yang dapat memompa mood dan rasa lebih baik. Jadi jangan ragu untuk berolahraga saat Anda stres baik dengan tempat kerja atau pekerjaan Anda.

Cuci tangan

Poin ini mungkin terlihat lucu. Tapi, sebuah studi yang pernah dilakukan University of Michigan menemukan bahwa, hal sederhana seperti mencuci tangan dapat memotivasi diri Anda untuk mampu membersihkan pikiran, membuang stres, dan maju kedepan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)