Share

Penciuman Sensitif Bisa Jadi Tanda Awal Kehamilan

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 01 Februari 2015 02:30 WIB
$detail['images_title']
Tanda-tanda hamil (Foto: Sheknows)

PENCIUMAN yang tiba-tiba menjadi sensitif mungkin akan sedikit mengganggu. Namun, jangan abaikan kondisi ini, bila Anda adalah wanita yang telah berencana hamil, karena ini bisa menjadi salah satu tanda awal kehamilan.

Selain penciuman sensitif, masih ada banyak tanda-tanda kehamilan yang memengaruhi psikologi Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir dari Healthmeup.

Perubahan mood

Suasana hati yang berubah-ubah adalah sesuatu berhubungan dengan kehamilan. Saat tubuh menyesuaikan perubahan hormonal, perubahan emosi dan mood yang berubah adalah alami. 

Rasa metal di mulut

Beberapa perempuan merasakan rasa metal di dalam mulut mereka. Kondisi ini terjadi pada awal kehamilan dan ini akan hilang dengan sendirinya.

Mimpi hidup

Sering sekali wanita mengalami mimpi yang intens dan seperti hidup selama kehamilan. Fenomena ini adalah efek samping dari peningkatan dan perubahan hormon yang terjadi selama masa awal kehamilan.

Penciuman sensitif

Kebanyakan wanita meningkat kemampuan penciumannya selama kehamilan. Ahli biologi evolutioner menyatakan, ini membuat wanita untuk mengendus makanan kotor atau tercemar, dan mencegah mereka untuk memakannya untuk melindungi bayi. (ren)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)