Share

Cegah Kehamilan Anggur dengan Konsumsi Buah Persik

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 01 Februari 2015 01:20 WIB
$detail['images_title']
Buah persik untuk hindari hamil anggur (Foto:Prevention)

KEHAMILAN anggur atau kehamilan kosong di Indonesia banyak disebabkan oleh kekurangan vitamin A pada wanita sebelum kehamilan. Untuk mencegah ini, mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A dapat membantu mencegah ini, salah satunya seperti buah persik.

Aneka buah memiliki manfaat untuk kesehatan. Warna dan rasa yang menarik, secara alami berfungsi untuk menarik kita untuk mau mengonsumsi dan mengambil manfaat buah. Jadi tidak alasan bagi Anda untuk ogah memakan buah, apalagi untuk kesehatan Anda, seperti dilansir dari Boldsky.

Pir

Buah ini kaya akan serat. Pir dapat membantu mengatasi sembelit dan mencegah gangguan jantung tertentu. Dengan ini, pir menjadi salah satu makanan yang baik untuk melawan penyakit jantung.

Tomat

Likopin adalah agen antioksidan yang hadir dalam tomat. Kandungan ini bekerja baik untuk mencegah kanker prostat. Ini juga baik untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal di dalam tubuh.

Alpukat

Buah ini sangat kaya dengan kandungan potassium. Alpukat memainkan peran penting dalam menurunkan kadar kolesterol. Bahkan anak-anak pun bisa juga mengonsumsi ini.

Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain. Enzim ini dapat membantu pencernaan, mencegah pembekuan darah dalam penyembuhan.

Semangka

Buah ini terbaik dibandingkan buah lainnya dalam hal penurunan berat badan. Menambahkan buah ini dalam diet harian dapat membantu mencegah obesitas.

Pepaya

Pepaya telah diketahui sangat baik untuk pencernaan, terima kasih pada enzim bernama papain. Papaya juga sangat baik untuk kulit. Itulah mengapa banyak produk sabun yang menggunakan bahan papaya.

Persik

Buah ini kaya akan vitamin A. buah ini bekerja baik untuk membantu tubuh melawan beberapa jenis infeksi. Perlu diketahui, vitamin A dalam buah ini juga bagus bagi wanita yang ingin hamil dan mencegah kehamilan anggur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)