Share

Puluhan Ferrari Riuhkan Jalanan Malang

Hari Istiawan, Okezone · Sabtu 31 Januari 2015 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 31 15 1099713 puluhan-ferrari-riuhkan-jalanan-malang-0oAm8Vf3rc.jpg F: Puluhan Ferrari melenggang di kota Malang dan Batu (Hari / Okezone)

MALANG - Puluhan mobil sport Ferrari mulai Sabtu (31/1/2015) hingga Minggu besok bakal melenggang di jalanan kota Malang dan Batu, Jawa Timur. Ini merupakan event komunitas pemilik Ferrari yang tergabung dalam Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Surabaya Chapter.

Ketua FOCI Surabaya, Rudi Sujono mengatakan, ini merupakan acara formal pertama berkumpulnya para owners Ferrari dari Surabaya dan Malang untuk saling meciptakan keakraban anggota. "Di surabaya ada 28 anggota di Malang ada sekitar enam orang," katanya, Sabtu (31/1/2015).

Acara Surabaya-Malang weekend Drive ini juga mendapat support dari Official Ferrari Distributor Indonesia, PT. Citra Langgeng Otomotif. Bahkan, pertengahan tahun ini, akan membuka diler atau bengkel resmi di Surabaya guna melayani para pemilik Ferrari di Indonesia Timur seperti Surabaya, Bali, Malang,dan sekitarnya.

"Sebelumnya kami selalu service di Jakarta atau memanggil teknisi dari Jakarta," kata Rudi.

Marketing Department PT. Citra Langgeng Otomotif, Innez Lawry, mengatakan, event semacam ini diusahakan bisa di gelar di Indonesia bagian Timur sebulan sekali untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat.

Beberapa event sosial juga sering digelar bersama komunitas seperti santunan dan pemberian bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi.

Di Malang, katanya, memang baru kali ini dilakukan dan rencananya bisa sebulan sekali digelar. Beberapa type Ferrari seperti 360, Modena,430, 458, California,tampak berjajar rapi di depan Hotel Tugu, Kota Malang dan halaman depan Balaikota Malang.

Komunitas akan menggelar wisata kuliner di beberapa tempat di Malang dan Batu serta menemui owners Ferrari di Malang. "Kita komitmen dalam setiap touring tidak ugal-ugalan dan rapi, kita tidak ingin ada image di masyarkat pemilik Ferrari ugal-ugalan," kata Rudi.

Ia menmabahkan, beberapa jenis mobil mewah lain juga ikut dalam acara ini meski bukan Ferrari. Ini juga katanya untuk saling mengenal bagi para penghobi mobil sport seperti Ferrari dan lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini