Share
Advertisement

Alasan HTC Terlambat Hadirkan Update Lollipop

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Sabtu 31 Januari 2015 18:02 WIB
Foto Produk HTC One M8 (Foto: Gsmarena)
Foto Produk HTC One M8 (Foto: Gsmarena)
A
A
A

TAIPEI – Kehadiran sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop yang terlambat karena adanya beberapa bug, ternyata juga berdampak bagi produsen HTC. Kabarnya, sistem pembaharuan ini akan datang juga terlambat datang untuk smartphone HTC yang dirilis pada 2013 dan 2014 lalu.

Meski demikian, seri HTC One M8 dan M7 telah mendapatkan update sistem ke versi 5.0 Lollipop, pada beberapa waktu lalu. Namun, keterlambatan datang pada dua seri tersebut juga ternyata berlanjut pada seri smartphone andalannya yang telah dirilis dua tahun sebelumnya.

Mo Versi, Vice President of Product Management menyampaikan bahwa penundaan datangnya pembaharuan tersebut disebabkan adanya masalah pada Android 5.0 pada awal kedatangannya. Setelah diperbaiki oleh Google, pihak perusahaan bekerja keras dengan beberapa mitra baik operator maupun produsen, untuk menghadirkan versi tersebut.

Permasalahan yang telah diatasi, terpaksa harus dilakukan ujicoba oleh setiap vendor dan digabungkan dengan sistem antarmuka kembangannya sendiri. Setelah persiapan selesai, HTC mengungkapkan baru bisa merilis update dan menyebarkannya ke pengguna.

HTC One M8 versi developer dan Google Play, adalah salah satu seri yang telah dilakukan ujicoba OS Android Lollipop, setelah itu beberapa keluarga seri lainnya akan segera menyusul. Pihak HTC juga menjanjikan ‘kabar baik untuk berbagi update akan segera dirilis’, seperti dikutip dari laman Gsmarena, Sabtu (31/1/2015).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement