Share
Advertisement

Ini Daftar Fitur dan Waktu Rilis Microsoft Office 2016 Baru

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Minggu 01 Februari 2015 06:01 WIB
Tampilan screenshot Microsoft Office 2016 (foto : Neowin)
Tampilan screenshot Microsoft Office 2016 (foto : Neowin)
A
A
A

CALIFORNIA – Perusahaan perangkat lunak, Microsoft dikabarkan akan merilis aplikasi kantoran terbarunya yang masuk dalam nama label Microsoft Office 2016 pada tahun ini. Aplikasi terbarunya ini, diklaim hadir dengan desain antarmuka yang lebih indah serta ikon toolbar yang lebih sedikit,

Dikutip dari Neowin, Sabtu (31/1/2015), bocoran gambar dari aplikasi kantoran Microsoft Office 2016 milik Microsoft, menampilkan tema baru yang lebih segar. Meski tidak dijelaskan langsung mengenai gambar tersebut, namun tampilannya memperlihatkan ikon fitur yang lebih sedikit dan mudah diakses langsung.

Taskbar pada menu dalam aplikasi juga telah diperbaharui Micorosft, pengguna akan disajikan sistem drop down menu untuk melihat daftar kotak ikon yang ada. Selain itu juga, tombol ikon penyimpanan juga telah diperbaharui dengan lebih cantik dan simple.

Secara visual, tampilan desain antarmuka Office 2016 ini diklaim lebih rapih dari versi sebelumnya, tampilan ini diklaim sebagai evolusi terindah pada aplikasi desktop yang dihadirkan Microsoft sepanjang tahun. Selain itu juga, ada sejumlah fitur baru hadir di dalam sistem aplikasi ini, diantaranya.

- Forecasting Functions : fitur untuk prediksi peningkatan dalam hitungan di masa depan

- Time Grouping for Model Based Pivot Tables : pengelompokan tabel

- PowerView over an OLAP connection : Pratampilan dengan koneksi OLAP Cube

- Data model PivotTable Automatic Relationships Detect : Hubungan deteksi otomatis tabel

- BI in Excel - BI features discoverability : Mengaktifkan analisa data

- Updated Backstage UI : Tiga perubahan tampilan tema

- Rename Tables, Columns and Measures in Power Pivot and Adjustments of the PivotTables

- Data Cards : tabulasi data dilengkapi dengan geolocation visual

- Skype for Business : panggilan langsung untuk komunikasi edit dokumen

Namun sayangnya, pihak perusahaan tidak merilis informasi lengkap perihal kepastian waktu rilis untuk platform terbaru ini. Hanya saja diakui bahwa aplikasi ini masih hadir dalam tahap ujicoba sebelum resmi dihadirkan di pasaran, pasalnya ada beberapa sistem yang diklaim masih memiliki banyak bug yang mematikan beberapa fungsi.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement