Share

Arief Yahya Minta Masyarakat Cintai Sarung Lokal

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Minggu 01 Februari 2015 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 01 194 1099914 arief-yahya-minta-masyarakat-cintai-sarung-lokal-rZNfuySm1P.jpg Arief Yahya minta masyarakat cintai sarung lokal (Foto: Ainun Fika/Okezone)
A A A

ARIEF Yahya berharap masyarakat Indonesia lebih mencintai sarung lokal. Menteri Pariwisata ini juga meminta agar sarung bisa dikenakan di berbagai acara resmi lain.

Ide memakai sarung tersebut tidak hanya terinspirasi dari acara Sunday Dress Up yang digelar hari ini. Tetapi, Arief juga membandingkannya dengan kebiasaan masyarakat Myanmar yang memakai sarung sebagai pakaian sehari-hari.

"Saya baru datang dari Myanmar. Masyarakatnya kemana-mana pakai sarung dan atasan seperti baju koko. Mereka tidak malu," ucapnya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Minggu (1/2/2015).

Menurut Arief, sarung Indonesia lebih menarik dibanding yang lain. Karena itu, ia pun menyarankan agar masyarakat Indonesia lebih bangga mengenakan sarung lokal.

"Yang saya lihat, sarungnya tidak lebih bagus dari kita. Kita lebih kreatif dari itu. Poin saya, jika bangsa lain memakai, seharusnya kita yang lebih bagus juga harus memakai," saran pria kelahiran Banyuwangi, 2 Maret 1961 ini.

Mantan CEO PT Telekomunikasi Indonesia tersebut juga mengusulkan jika sarung bisa dipakai di berbagai acara resmi. Khususnya di hari-hari besar nasional.

"Mungkin acara Hari Kartini, ibu-ibunya pakai baju nasional, bapaknya juga pakai sarung. Event 17 Agustus juga. Kita tidak menggunakan baju ala Barat, tapi pakai baju nasional," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini