Share
Advertisement

Infomedia & ISH Raih Penghargaan Indonesia Business Award 2015

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 01 Februari 2015 10:48 WIB
Direktur Utama Infomedia, Joni Santoso (foto : Infomedia)
Direktur Utama Infomedia, Joni Santoso (foto : Infomedia)
A
A
A

JAKARTA - PT. Infomedia Nusantara, anak perusahaan Telkom Group yang bergerak di bidang penyediaan layanan Business Process Management (BPM) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di awal Tahun 2015 ini dengan terpilih sebagai Indonesia Business Award Winner 2015 dalam kategori The Best Company in Service Excellence of the Year. Bukan hanya itu, salah satu anak usahanya, yaitu PT. Infomedia Solusi Humanika (ISH) yang bergerak pada sektor Human Capital (HR solution) juga mendapatkan penghargaan dalam kategori The Best Reliable Company of The Year 2015.

“Sebagai perusahaan penyedia jasa layanan Business Process Management, dimana salah satu solusinya adalah CRM atau yang lebih dikenal sebagai Contact Center, Service Excellence telah menjadi komitmen utama kami,” demikian disampaikan Direktur Utama Infomedia, Joni Santoso dalam keterangan resminya, Minggu (1/2/2015).

Dirinya juga menambahkan perwujudan service excellence ini diupayakan melalui dukungan dalam peningkatan sistem, teknologi serta mutu operational dan peningkatan sumber daya manusia melalui pelatihan dan sertifikasi. Untuk itu, lanjutnya, perlu digaris bawahi bahwa hasil yang diperoleh hari ini merupakan perwujudan dari komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama Infomedia Solusi Humanika, Andang Ashari, juga menyampaikan bahwa dukungan penuh dari Infomedia sebagai induk usaha, dan kepercayaan dari seluruh mitra kerja, perusahaan maupun organisasilah yang membuat perusahaan mampu terus berkarya memberikan layanan terbaik sehingga dapat mencapai prestasi yang membanggakan ini.

Penghargaan Indonesia Business Award merupakan penghargaan yang digagas oleh Indonesia International Achievement Foundation yang pada tahun ini digelar pada Jumat, 30 Januari 2015, di The Sultan Hotel, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang bukan hanya berprestasi di wilayah regional akan tetapi juga secara global berdasarkan kajian dan seleksi yang dilakukan dengan parameter dan pendekatan - pendekatan secara langsung maupun tidak langsung oleh Asosiasi, Pengusaha, Unsur Pemerintah, LSM dan Tokoh Masyarakat. Adapun kriteria penilaian yang dijadikan dasar penetapan adalah meliputi: motif bisnis, hasil/realisasi kegiatan, jangkauan dampak dan kesinambungan akan komitmen perusahaan.

Infomedia dengan portofolio bisnisnya Customer Relationship Management, Business Process Outsourcing, IT Oursourcing, dan Knowledge Process Outsourcing berhasil memimpin pasar BPM tanah air dengan penguasaan 34 persen market share, dan mencatatkan peningkatan jumlah pelanggan YonY di akhir tahun 2014 sebanyak 23 persen. Infomedia yang saat ini tengah gencar mendukung ekspansi bisnis Telkom ke pasar global mampu membukukan double digit growth di Tahun 2014.

Capaian ini juga ditunjukkan oleh anak perusahaan Infomedia, PT. Infomedia Solusi Humanika (ISH) yang pada usianya yang ke-2 ini telah berkembang dengan pesat dan menghasilkan revenue yang signifikan. Dengan jumlah client lebih dari 100 perusahaan (captive & noncaptive) dan lebih dari 18.000 karyawan alih daya. Pada tahun 2014 ISH berhasil mendapatkan peningkatan laba bersih mencapai lebih dari 500 persen dari tahun 2013.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement