Share

Ahok Ancam Pecat Pegawai Bank DKI Berkinerja Buruk

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 01 Februari 2015 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 01 337 1099820 ahok-ancam-pecat-pegawai-bank-dki-berkinerja-buruk-TRRYUw7xPQ.jpg
A A A

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menjadi pembicara pada Workshop Rencana Kerja dan Anggaran PT Bank DKI Tahun 2015, di Candi Bentar Ballroom, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Belitung Timur itu menyampaikan materinya dalam upaya pencapaian target dan pengembangan segala aspek bisnis Bank DKI di tahun 2015. Dia berpegang teguh pada evaluasi dan restruktursasi para pegawai, sebagai tulang punggung kinerja Bank DKI.

"Kita akan membersihkan BUMD. Jadi kalau anda masih kerja pake cara lama, kalian akan saya pecat. Karena ini kan uang rakyat, kalau kalian kerjanya malas, ya saya stafkan," terang Ahok di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (31/1/2015).

Ahok menjelaskan, dirinya sadar bahwa begitu banyak pejabat di lingkungan Bank DKI, yang kinerjanya harus dimonitor dan dievaluasi. Hal tersebut menurutnya menjadi permasalahan yang penting, dengan sejumlah target yang harus dicapai Bank DKI di tahun 2015.

"Kita tahu, dulu bapak ibu yang jadi pegawai dan pejabat di Bank DKI, mungkin ada beberapa yang jadi titipan pejabat-pejabat Bank DKI sebelumnya. Dulu waktu masuk Bank DKI masih muda, jadi sekarang sudah agak senior. Tapi saya tekankan, ibarat seperti ranting pohon, kita tidak bicara berapa usianya. Kalau dia tidak nempel lagi di pokok pohon, ia akan mengering dan mati. Maka mereka harus mengikuti dan menjalani semua sistem yang dibangun Bank DKI untuk mencapai target tahun ini," kata Ahok

"Maka ketika anda sudah teralu lama di Bank DKI, tahun ini saya akan stafkan jika kinerja anda mengecewakan. Karena buat saya, lebih baik saya salah menstafkan orang, daripada dia jadi pejabat. Karena jika dia salah, warga DKI bisa menderita lima tahun karena salah pilih orang, yang tidak bisa mengatur keuangan mereka yang dikelola Pemprov di Bank DKI ini," tukasnya.

Acara dengan tema "Bank DKI Excellence, Semangat Menjadi Icon Bagi Perbankan Nasional" ini juga mengundang Dirut Bank DKI Eko Budi Wiyono, Ketua Komisioner OJK, Muliaman Dharmansyah Hadad, dan Komisaris Utama Bank DKI, Hasan Basri Saleh.

Dalam setiap pemaparannya, para undangan tersebut menyampaikan sejumlah masukan bagi Bank DKI, sesuai perannya masing-masing sebagai pembicara dalam acara workshop tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini