Share

Relawan Tak Akan Tinggalkan Jokowi

Arief Setyadi , Okezone · Senin 02 Februari 2015 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 01 337 1100029 relawan-tak-akan-tinggalkan-jokowi-AwFfcXSPIf.jpg Relawan Tak Akan Tinggalkan Jokowi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - DPP Posko Relawan Rakyat (Pos Raya) sebagai bagian dari pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan untuk tetap mendukung Presiden dengan kebijakan yang sesuai nawacita.

"Kami akan selalu mendukung dan siap pasang badan mengawal kebijakan Jokowi," kata Ketua Umum DPP Pos Raya, Ferdinandus Semaun didampingi Ketua Dewan Pembina Pos Raya Febri WP, di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Minggu (1/2/2015).

Semaun menegaskan, pernyataan ini dilontarkan untuk menepis berbagai upaya pembangunan opini publik yang menyesatkan, kalau Presiden Jokowi telah ditinggalkan oleh para pendukungnya.

"Banyak pernyataan bahwa ada relawan pendukung yang meninggalkan Jokowi. Tetapi, kami nyatakan kami tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi untuk merealisasikan kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Ketua Dewan Pembina Pos Raya, Febri WP, menyatakan, kepada pemerintah Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap fokus dan memprioritaskan pembangunan bangsa untuk menyejahterakan rakyat. Jangan sampai terpengaruh dengan berbagai masalah yang terjadi, karena tak dipungkiri jika kasus Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dan Komjen Pol Budi Gunawan telah ditunggangi kepentingan berbagai pihak.

Dukungan kepada Polri dan KPK, serta Indonesia merupakan sebuah keharusan. Namun, untuk menuntaskan persoalan hukum oknum yang bermasalah juga harus tetap berjalan. Dengan upaya penyelamatan KPK dan Polri tidak dilakukan dengan cara yang bertentangan dengan konstitusi. Ini upaya yang baik untuk membersihkan institusi penegak hukum dari oknum bermasalah, dan menunjukkan kalau dalam penegakkan hukum tak ada diskriminasi sebagimana diamanatkan UUD 1945.

"Masalah hukum yang menimpa oknum KPK dan Polri harus tetap diproses secara hukum, biarkan hukum itu sendiri yang akan memberikan keadilan kepada yang bersangkutan," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini