Share

Courts Megastore Buka Gerai Kedua di Tangerang USD45 juta

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Minggu 01 Februari 2015 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 01 470 1099890 courts-megastore-buka-gerai-kedua-di-tangerang-usd45-juta-vxTaLqHwE3.jpg Courts Megastore Buka Gerai Kedua di Tangerang Senilai USD45 juta (Ilustrasi/Okezone)
A A A

JAKARTA - Tingginya jumlah penduduk Indonesia merupakan sebuah potensi besar bagi para pelaku ritel dunia. Tak jarang kota-kota besar di Indonesia menjadi sasaran bagi peritel asing untuk masuk. Salah satu peritel asing tersebut adalah Courts Megastore. Menggandeng pengembang properti Sinar Mas Land, perusahaan ritel asal Inggris ini bakal membuka gerai keduanya yang berlokasi di BSD City, Tangerang dengan nilai investasi sebesar USD45 juta.

"Indonesia merupakan kunci penggerak pertumbuhan Courts Asia. Courts berencana akan membuka 12 gerai dalam lima tahun mendatang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan akan segera membuka gerai di Mega Bekasi Hypermall pada semester ke-2 tahun 2015," kata Direktur Eksekutif dan Grup CEO Courts Asia, Terence Donald O’Connor yang dikutip dari keterangan tertulis perusahaan, Minggu (1/2/2015).

Sementara itu, CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menyebut gedung Courts Megastore ini bakal dibangun dengan menganut skema ‘Built to Suit’. Skema ‘Build-to-suit’ merupakan sebuah konsep pengaturan di mana pengembang (biasanya pemilik tanah) membiayai dan membangun gedung sesuai dengan kebutuhan tenant. Tempat-tempat tersebut nantinya akan disewakan kembali kepada tenant di bawah perjanjian sewa jangka panjang.

"Sinar Mas Land sangat senang karena bisa membangkitkan kembali semangat prospek ritel bersama Courts Asia melalui pengembangan dua Megastore di lokasi-lokasi premium. Skema ‘Built to Suit’ adalah sebuah konsep terobosan, di mana kami bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenant yang akan mengarah kepada konsep ritel bertajuk kehidupan inovatif," kata dia.

Courts Megastore di BSD City ini dibangun di atas lahan seluas 22.700 meter per segi. Gedung tiga lantai yang akan menjadi gerai unggulan Courts di Indonesia ini akan mengalokasikan ruang sebesar 20.400 meter per segi sebagai tempat perbelanjaan yang juga menggabungkan kantor pendukung sekaligus pusat distribusi daerah seluas 6.610 meter per segi. Bahkan, Courts Megastore BSD City ini digadang-gadang bakal menjadi store terbesar se-Asia.

Sebelumnya, Oktober 2014 Courts Megastore membuka gerai pertamanya di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang juga dikembangkan oleh Sinar Mas Land di bawah konsep ‘Built-to-Suit’. Megastore dua lantai tersebut memiliki tempat perbelanjaan seluas 12.000 meter per segi dalam lahan seluas dua hektare, dengan lebih dari 12 ribu produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup dari 200 merek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini