Share

Enam Gedung Perkantoran Spektakuler Bakal Hadir di 2017

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Senin 02 Februari 2015 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 01 470 1099962 enam-gedung-perkantoran-spektakuler-bakal-hadir-di-2017-gwP2G03DOA.jpg Ilustrasi Gedung Perkantoran (Foto : Reuters)
A A A

JAKARTA - Sebanyak enam gedung perkantoran mewah bakal mewarnai langit dunia pada 2017 mendatang. Gedung-gedung ini didesain dengan konsep futuristik dan megah sehingga dijuluki gedung pencakar langit masa depan. Di mana saja?

Dilansir dari laman Konsultan Properti Knight Frank, Senin (2/2/2015) gedung perkantoran yang pertama bernama 100 Bishopsgate. Berlokasi di London, Inggris, gedung perkantoran ini tengah dibangun di atas lahan seluas 900 ribu kaki persegi. Tidak hanya perkantoran, gedung ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan ruang ritel dan restoran. Untuk memudahkan para pekerja, gedung setinggi 45 lantai ini terintegrasi langsung dengan pusat transportasi yang bernama Liverpool Stasiun.

Gedung perkantoran kedua adalah Shanghai Tower. Gedung yang terdiri atas 121 lantai Pudong Lujiazui Financial District. Jika rampung di tahun 2017, gedung ini akan menjadi gedung tertinggi nomor dua di dunia sekaligus menjadi gedung tertinggi di China.

Gedung perkantoran yang ketiga adalah 20 Hudson Yard di Manhattan, New York. Gedung 52 lantai ini dijadwalkan beroperasi lebih cepat yakni pada akhir 2015. Gedung ini pun telah disewa oleh sejumlah tenant seperti Coach, SAP dan L'Oreal.

Gedung perkantoran yang keempat adalah Salesforce Tower di San Fransisco, California. Gedung setinggi 61 lantai ini berdiri kokoh di kawasan distrik SOMA. Kawasan ini terkenal sebagai rumah bagi perusahaan teknologi dunia.

Selanjutnya adalah Oasis Tower. India tampaknya tidak mau kalah bersaing dengan mendirikan satu gedung perkantoran mewah di dunia. Gedung ini akan berdiri kokoh setinggi 372 meter dengan 85 lantai. Jika rampung pada 2017, Oasis Tower bakal menjadi gedung pencakar langit tertinggi nomor dua di India. Yang terakhir adalah City Tower di London. Gedung perkantoran setinggi 60 lantai ini nantinya bakal dilengkapi dengan apartemen dan hotel.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini