Share

Berolahraga Sambil Bersiap-Siap di Pagi Hari

Yogi Cerdito, Jurnalis · Senin 02 Februari 2015 03:19 WIB
$detail['images_title']
Berolahraga sambil bersiap-siap di pagi hari (Foto: Sheknows)

SEBAGAI orang yang sibuk, mungkin Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Namun, ada cara jenius agar Anda menyempatkan diri untuk berolahraga tanpa perlu bangun lebih pagi.

Seperti dilansir Cosmopolitan, Senin (2/2/2015), berikut ini beberapa teknik olahraga yang bisa dilakukan sembari Anda bersiap diri.

Step up dan squat sambil sikat gigi

Squat dan step up merupakan latihan paling efektif melatih bokong dan kaki.

Untuk squat, turunkan dudukan toilet lalu ambil posisi duduk, dengan paha lurus sejajar lantai kamar mandi. Lalu mulailah berdiri dengan bertumpu pada tumit, lalu kembali duduk, lakukan gerakan ini sebanyak mungkin selama Anda menggosok gigi.

Untuk step up, tutup dudukan toilet, lalu mulailah gerakan menaiki dan menuruninya sebanyak 10 kali, masing-masing kaki kanan dan kiri.

Latih keseimbangan saat mengeringkan rambut

Berdirilah dengan satu kaki, bergantian, saat Anda sedang mengeringkan rambut. Latihan ini bisa melatih tulang punggung, dan memperbaiki postur tubuh.

Latih otot paha saat menerima telepon di pagi hari

Berdirilah membelakangi tembok, lalu perlahan turun hingga lutut Anda membentuk sudut 90 derajat. Tahan selama satu menit, lalu ulangi sebanyak mungkin.

Kencangkan paha bagian dalam saat berkumur

Letakkan bola, atau Anda bisa gunakan handuk yang digulung, di antara lutut. Perlahan tekan lutut Anda hingga terasa paha bagian dalam berkontraksi. Lepas perlahan, tapi jangan sampai bola atau gulungan handuk lepas. Lakukan sebanyak mungkin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)