Share
Advertisement

Kukuhkan Posisi, Samsung Hadirkan Ponsel 'Tangguh'

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 01 Februari 2015 15:12 WIB
Foto screenshot smartphone Samsung Xcover 3 (foto : Phonesreview)
Foto screenshot smartphone Samsung Xcover 3 (foto : Phonesreview)
A
A
A

SEOUL – Seolah ingin terus mengukuhkan posisinya sebagai produsen smartphone nomor wahid di dunia, Samsung dikabarkan kembali meluncurkan smartphone outdoor. Smartphone bernama Xcover 3 diklaim dibesut dengan bodi kuat.

Xcover 3 merupakan ponsel successor series, alias seri penerus dari Xcover 2 yang pernah diungkap pada 2013. Smartphone ini sengaja didesain dengan bodi agak kasar karena diperuntukan untuk bekerja dalam kondisi ekstrim (outdoor). Terlihat desain bagian belakang menggunakan material seperti plastik bertekstur agar terasa kuat dan padat saat digenggam.

Begitu juga dengan bodi bagian depan yang menggunakan tiga tombol fisik. Perangkat ini didukung dengan dapur pacu quad-core 1,2 GHz dengan teknologi chip bernama Marvell PXA1908 ditemani RAM 1 GB.

Meskipun terlihat kaku, cangkang bodi gawai ini tampak tangguh. Ponsel berlayar 4,8 inci ini memiliki resolusi 800 x 480. Disediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB dilengkapi microSD.

Pengguna juga akan menemukan kamera dengan kemampuan menangkap gambar 5 MP (belakang) dan 2 MP di bagian depan. Sistem operasinya masih dipercayakan kepada Android 4.4 KitKat.

Dimungkinkan perusahaan akan memperkenalkan perangkat pintar ini pada perhelatan MWC 2015. Xcover 3 akan dirilis dengan nomor model SM-G388F. Demikian seperti disitat Phonesreview, Minggu (2/1/2015).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement