Share

Senpi yang Ditemukan Pemancing Mirip Senjata Polri & TNI

Banda Haruddin Tanjung , Okezone · Senin 02 Februari 2015 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 02 340 1100043 senpi-yang-ditemukan-pemancing-mirip-senjata-polri-tni-bvVufigy5g.jpg Penemuan Senjata Api di Pekanbaru (Foto: Banda/Okezone)
A A A

PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru, Riau, bernama Anton menemukan belasan senjata api (senpi) beserta amunisinya saat sedang memancing. Sejauh ini polisi belum bisa memastikan pemilik satu karung senpi tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, senpi yang ditemukan berjenis Wolter, Magman, SW, SB BS, FB Record dan Revolver.

"Kalau melihat jenisnya, untuk Revolver ada yang standar Polri. Kemudian adalah senjata organik TNI dari Angkatan Laut. Kemudian ada yang jenisnya lebih panjang itu senjata pistol yakni FB Record itu senjata api lama, buatan Jerman," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiawan kepada okezone Minggu (1/2/2015).

Terkait penemuan senpi tersebut, polisi kemudian melakukan penyisiran kembali di sekitar Sungai Siak. Dalam penyisiran itu, petugas kembali menemukan beberapa butir amunisi.

Hariwiawan menjelaskan banyak ketidaksamaan antara senpi dengan puluhan amunisinya. "Antara peluru dan senpi itu tidak ada kecocokan. Sementara kalau hasil penyelidikan sementara senpi yang ditemukan itu masih berfungsi. Cuma hanya karatan saja," ucapnya.

Dia pun berterima kasih kepada Anton yang melaporkan penemuan senpi tersebut kepada polisi. "Kalau ditemukan orang yang tidak bertanggung jawab dan dipergunakan untuk kejahatan, tentu sangat berbahaya," tutur Hariwiawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini