Share

Wagub Sumut Rela Rumah Dinasnya Jadi Tempat Rapat

Akbar Dongoran , Okezone · Senin 02 Februari 2015 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 02 340 1100047 wagub-sumut-rela-rumah-dinasnya-jadi-tempat-rapat-5Hnv0hie0I.jpg Wagub Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi (foto: Okezone)
A A A

MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi merelakan rumah dinasnya di Jalan Teuku Daud, Medan, digunakan sebagai tempat rapat dan diskusi bagi para PNS maupun organisasi kemasyarakatan.

Kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk dukungan Erry terhadap program hemat anggaran yang dikeluarkan pemerintah terkait penggunaan gedung dan hotel untuk kegiatan rapat dan pertemuan.

Erry menegaskan, rumah dinas yang ditempati saat ini merupakan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, sehingga dapat pula digunakan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Rumah dinas salah satu fasilitas untuk saya. Tetapi, rumah dinas itu juga boleh digunakan untuk kepentingan masyarakat luas, seperti rapat, tempat pertemuan maupun diskusi. Siapa saja boleh menggunakan ruang rapat yang ada di rumah dinas untuk menggelar pertemuan. Intinya, pemanfaatan rumah dinas itu untuk kepentingan masyarakat,” ujar Erry, Minggu (1/2/2015).

Menurut Erry, penggunaan rumah dinas untuk kepentingan rapat dan pertemuan, diharapkan dapat menekan pengeluaran dan biaya penyewaan tempat. Hal ini juga sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang mengimbau PNS, pejabat pemerintah dan pejabat daerah untuk tidak menggunakan fasilitas hotel mewah untuk kepentingan rapat dan pertemuan.

“Tentu tujuannya hemat anggaran. Kita memang harus mamaksimalkan fasilitas yang ada. Termasuk rumah dinas saya. Dengan demikian, anggaran yang sebelumnya dialokasikan untuk penyewaan ruang pertemuan di hotel, dapat digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat lainnya,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini