Share

Waspada Promo Kartu Kredit di Mal

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Rabu 25 Februari 2015 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 24 457 1109960 waspada-promo-kartu-kredit-di-mal-2mYjNNy2SH.jpg Ilustrasi: Reuters
A A A
JAKARTA - Penawaran menarik sering kali ditawarkan marketing kartu kredit pada pusat perbelanjaan. Namun hati-hati pada promo-promo yang ditawarkan tersebut.

General Manager Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) Steve Martha berpendapat bahwa konsumen harus jeli dalam melihat penawaran promo kartu kredit. Pasalnya dibalik promo tersebut pasti ada syarat dan ketentuan.

"Sebenarnya secara umum pemegang kartu harus memperhatikan kondisinya dibalik promo itu ada term and condition (syarat dan ketentuan) atau tidak karena sampai sekarang kan belum ada aturan yang mengenai bagaimana ketentuan marketing promo kartu kredit itu," ungkapnya kepada Okezone, Rabu (25/2/2015).

Kendati demikian pihaknya mengaku beberapa kali telah mengadakan pertemuan dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator untuk membicarakan hal tersebut. Diharapkan dari pertemuan tersebut akan dilahirkan aturan mengenai perlindungan konsumen termasuk dari promo kartu kredit.

"Beberapa kali bertemu OJK dan BI, memang tidak secara khusus membahas soal aturan promo ini tapi kita membahas bagaimana perlindungan konsumen salah satunya karena promo-promo ini, karena ada undang-undang kalau pelaku bisnis itu harus bertanggung jawab terhadap barang yang dijual ke konsumen namun implementasinya bertahap," jelasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini