Share

Alasan Suzuki Percaya dengan Indonesia

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 01 Maret 2015 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 15 1111607 alasan-suzuki-percaya-dengan-indonesia-h4qrpSUobR.jpg Address merupakan salah satu dari sekian model Suzuki produksi Indonesia yang diekspor (Foto: Santo/Okezone)

BEKASI - Suzuki Motor Corporation (SMC) produsen sepeda motor Suzuki dari Jepang memercayakan Indonesia sebagai mother plant untuk produksi di kawasan ASEAN.

Volume produksi untuk pasar domestik cukup besar. Selain itu, Suzuki juga mampu menerapkan produksi yang efisien dan berhasil mencapai biaya produksi yang kompetitif. Kini Suzuki di Indonesia dipercaya untuk memproduksi sepeda motor berkualitas global sekaligus mengekspor hingga Eropa, Jepang, ASEAN, dan Oceania.

"Yang paling penting bahwa hubungan Indonesia dengan Jepang sangat baik. Itu hal yang sangat penting sekali. Jumlah produksi di Indonesia juga sangat besar sehingga kami (SMC) memercayai Indonesia," tutur Motoo Murakami, Managing Officer SMC sekaligus Managing Director 2W Suzuki Indomobil Sales, belum lama ini.

SMC, kata dia, memiliki strategi mengekspor varian sepeda motor global agar setiap negara bisa saling mengisi kelengkapan varian produknya.

Menurut dia, secara selera, konsumen Indonesia memiliki kesamaan dengan permintaan Eropa dan Jepang. Salah satunya adalah motor yang irit bahan bakar dan memiliki bagasi besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini