Share

Menperin Minta Pameran Mobil GIIAS & IIMS Tak Berbarengan

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 01 Maret 2015 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 15 1111641 menperin-minta-pameran-mobil-giias-iims-tak-berbarengan-j4rZ0ZSFml.jpg Menteri Saleh Husin meminta pelaksanaan GIIAS dan IIMS tidak bersamaan (Ilustrasi, Foto: Okezone)

BEKASI - Pameran automotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung secara bersamaan yakni pada 20 sampai 30 Agustus 2015. Keduanya digelar di lokasi berbeda.

Menanggapi hal ini, Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta agar kedua event tidak digelar bersamaan.

"Tentu kami akan meminta agar jangan sampai bersamaan. Sehingga dengan waktu yang berlainan dengan sendirinya promosi industri automotif lebih bagus,” ungkapnya.

Saat ditanya bagaimana sikap dari Kementerian Perindustrian, Saleh kembali mengimbau agar waktu dua pameran tersebut dipisah.

"Kami sarankan kepada pengusaha tersebut kalau bisa berlainan," ungkapnya.

Seperti diketahui, GIIAS akan mengambil lokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten. Luas area pameran hampir dua kali lipat dibanding JIExpo Kemayoran, tempat berlangsungnya IIMS.

GIIAS 2015 akan diikuti setidaknya oleh 30 brand kendaraan penumpang dan komersial, di antaranya Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, Mercedes Benz, BMW, Mitsubishi Fuso, Hino, dan lainnya. Sementara penyelenggara IIMS sejauh ini belum merilis peserta pameran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini