Share

Berwisata Sehat, Perhatikan Tempat Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 406 1111718 berwisata-sehat-perhatikan-tempat-ini-IUqX7sczqJ.jpg Berwisata sehat, perhatikan tempat ini (Foto: Jakartabytrain)

BERLIBUR ke tempat yang dikunjungi banyak orang membuat risiko keberadaan kuman dan bakteri lebih tinggi. Jika ingin berwisata sehat, perhatikan tempat berikut.

Berikut beberapa tempat kotor yang sering disentuh tanpa disadari dilansir Huffingtonpost:

Kamar ganti

Di beberapa tempat umum atau layanan publik memiliki kamar ganti untuk seseorang mengganti pakaian. Namun, kamar ini tidak luput dari bakteri dan kuman.

Oleh karenanya, jika menggunakan kamar ganti, usahakan untuk memakai kaus kaki agar terhindar dari bakteri yang menimbulkan rasa gatal.

Air mancur

Air mancur di tempat-tempat umum tidaklah bersih. Jagalah diri Anda atau anak-anak bermain di air mancur tersebut. Jangan biarkan liburan Anda menjadi kacau hanya karena air mancur kotor dan dapat mengganggu kesehatan Anda.

ATM

ATM digunakan oleh banyak orang. Entah berapa tangan yang menyentuh tombol pada bagian mesin tersebut setiap harinya.

Jadi bisa dibayangkan betapa banyaknya bakteri yang terkumpul di sana. Jika bisa, ambillah uang tunai untuk mencukupi kehidupan dalam liburan beberapa hari ke depan. Sehingga Anda tidak perlu bolak-balik menggunakannya.

Bupet

Tidak dipungkiri lagi, bupet juga memiliki risiko sebagai tempat bertumbuhnya bakteri. Ketika Anda naik di kapal pesiar dan mendapatkan makanan serta perlatannya yang berasal dari bupet, sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati.

Usaplah sendok dengan tisu sebelum digunakan dan pastikan makanan Anda berada di tempat yang bersih. Hal ini berguna untuk menghindarkan Anda dari sakit perut yang dapat mengganggu liburan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini