Share

Ronny 'Cokelat' Anti Pola Hidup Sedentari

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 28 Februari 2015 19:30 WIB
$detail['images_title']
Ronny 'Cokelat' hindari gaya hidup sedentari (Foto: Huffingpost)

POLA hidup sedentari atau sedikit gerak telah menjadi kebiasaan hidup banyak orang di zaman modern, terutama di kota-kota besar. Teknologi yang memanjakan membuat masyarakat tidak sehat karena minimnya aktivitas fisik.

Salah satu personil band kenamaan Cokelat, Ronny sang bassist, telah lama mencoba untuk menghindari gaya hidup tersebut. Ini ia lakukan, salah satunya dengan tidak malas melakukan pekerjaan yang menguras fisik.

“Saya telah mencoba sebisa mungkin meminimalkan kendaraan, bahkan dulu saya sempat coba Bike to Work. Dalam dua bulan ini kalau mau ke tempat yang hanya 700-800 meter dari rumah misalnya, diusahakan jalan kaki. Terus saya juga meminimalisir penggunaan elevator,” katanya kepada Okezone.

Ayah dua orang anak ini mengaku mulai terinspirasi melawan gaya hidup sedentari setelah menonton satu program televisi. Dari situ ia mengaku mulai melakukan latihan fisik, seperti sit up dan push up, setelah sempat mengalami kelebihan berat badan.

“Saya bersama isteri bertekad untuk banyak melakukan aktivitas fisik di rumah. Kita pun enggak pakai asisten rumah tangga, jadi kita suka ngepel di rumah bareng, saya nyuci mobil sendiri. Dengan ngelakuin banyak aktivitas seperti itu, kita enggak sadar udah ngeluarin banyak keringat karena banyak gerak,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)