Share

Ternyata Pria Lebih Rentan Terkena Flu

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 08:22 WIB
$detail['images_title']
Ternyata pria lebih rentan terkena flu (Foto: Nautilusplus)

SAAT musim hujan, flu sering melanda kaum pria atau wanita. Tapi menurut penelitian, pria lebih sering mengalami kondisi menyakitkan ini dibandingkan wanita.

Masalahnya tidak dapat diketahui pasti. Namun, peneliti menduga apakah penyembuhan flu pada pria lebih sulit dibandingkan wanita.

"Perempuan lebih dipengaruhi oleh penyakit dibandingkan laki-laki. Bedanya, laki-laki lebih rentan terkena flu dan penyebabnya sulit diketahui,” ujar Peneliti Robert Rosenman dari Washington State University, dikutip Mirror, Minggu (1/32015).

Dari proses waktu penyembuhan antara pria dan wanita berbeda. Mungkin karena jiwa sosial dan psikologis antara mereka berbeda.

Sayangnya, pria butuh waktu lebih dari dua minggu untuk meredakan nyeri dan flu. Sementara, wanita cukup membutuhkan waktu satu minggu untuk proses penyempuhan flu dengan berbagai obat alami.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)