Share
Advertisement

10 Aplikasi yang Membunuh Daya Baterai Smartphone

Lanjar Wiratri , Jurnalis-Minggu 01 Maret 2015 09:03 WIB
Aplikasi Penyebab Habisnya Baterai Smartphone (Foto: BGR)
Aplikasi Penyebab Habisnya Baterai Smartphone (Foto: BGR)
A
A
A

CALIFORNIA - Pengguna Android pasti kerap kali merasakan daya baterai pada ponsel pintar mereka boros dan cepat habis. Beberapa komponen baru sedang dirancang untuk membantu memperpanjang hidup baterai handset, namun itu tidak cukup mudah karena sulitnya mengkompensasi resolusi layar tinggi yang vendor smartphone gunakan.

Dilansir laman BGR, Sabtu (28/2/2015), berikut Okezone berikan beberapa aplikasi yang terdeteksi mempercepat habisnya baterai ponsel pintar berbasis Android.

Beberapa aplikasi di atas tetap berjalan di belakang layar meski pengguna sudah menutup aplikasi tersebut. Cara mudah menonaktifkannya adalah dengan masuk ke task manager atau menekan tombol home beberapa detik, kemudian tutup aplikasi dengan swipe.

Selain itu, aplikasi berbasis internet ini akan terus mengakses jaringan dan memberikan beban lebih pada antena ponsel dan menguras daya baterai yang cukup besar. Cara kerja aplikasi ini juga otomatis sehingga daya tahan baterai akan cepat habis, jika ingin baterai tetap bertahan lama sebaiknya pengguna tetap mengawasi aplikasi ini di smartphone atau langsung saja menonaktifkannya.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement