Share

Konsumsi Apel Bantu Turunkan Kolesterol

Sofia Astarina, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2015 11:49 WIB
$detail['images_title']
Konsumsi apel bantu turunkan kolesterol (Foto: Hairlossexpert)

MENCEGAH kolesterol memang bukan hal yang mudah. Gaya hidup jadi salah satu pemicu untuk menjaga kolesterol pada tubuh.

Perlu diketahui, obat-obatan tidak selalu menjadi solusi dalam menyembuhkan suatu penyakit. Dilansir dari Timesofindia, Kamis (26/2/2015), ada beberapa cara sederhana untuk menurunkan kolesterol agar terhindar dari penyakit berbahaya.

Untuk mengatasinya, lakukan diet kacang-kacangan seperti buncis atau lentil. Lentil adalah bahan makanan yang berbentuk seperti biji-bijian. Keduanya dipercaya mampu membantu menurunkan kolesterol jahat yang ada pada tubuh.

Selain diet kacang-kacangan, konsumsi buah apel yang cukup. Hal ini dikarenakan nutrisi yang ada dalam buah apel juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat. Tak hanya buah apel, Anda juga bisa memilih oatmeal untuk dikonsumsi, dikarenakan oatmeal mengandung serat yang tinggi.

Perlu diketahui, makan ikan berlemak yang dikemas dengan dosis asam lemak omega 3, mampu mengurangi risiko kolesterol yang berlebihan. Dari cara-cara sederhana ini, pastikan Anda juga aktif secara fisik, yaitu rutin berolahraga setidaknya tiga sampai empat kali dalam seminggu. Dan bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, kurangilah bila perlu hentikan sebelum terlambat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)