Share

Cara Sederhana Redakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 02 Maret 2015 11:31 WIB
$detail['images_title']
Cara mudah redakan sakit kepala (Foto: Boldsky)

SAKIT kepala memang sangat menyiksa. Banyak faktor yang jadi penyebab sakit kepala. Antara lain stres, perubahan hormon dan efek minum alkohol.

Beberapa terapi sederhana dapat Anda lakukan untuk meringankan keluhan tersebut. Berikut adalah tipsnya, sebagaimana dilansir dari Timesofindia, Senin (3/2/2015).

Minum teh jahe

Dengan kandungan obatnya yang tinggi, jahe adalah pilihan yang baik untuk mengurangi peradangan dan menyediakan penyembuhan bagi sakit kepala. Tambahkan jahe parut ke dalam air rebusan saat membuat teh.

Hirup lavender

Menurut sejumlah studi, sakit kepala bisa berkurang dengan menghirup minyak esensial lavender. Menggunakan lilin aromatik untuk terapi bisa dijadikan bantuan hilangkan sakit kepala.

Mendengarkan musik

Menurut studi 2001, terapi musik bisa bermanfaat untuk meredakan sakit kepala kronis.

Gunakan kantung es

Kompres kepala dengan es juga bisa membantu redakan sakit kepala. Letakkan kantung berisi air es atau es batu di atas daerah kepala yang sakit, bisa mengurangi sakit kepala Anda

Berlari

Sakit kepala mungkin membuat Anda malas bergerak. Tetapi, banyak bergerak seperti berlari atau bahkan berjalan hanya 10 menit, akan membantu melepaskan hormon endorfin, yang memiliki agen pelawan rasa sakit dan stres.

Mandi air panas

Mandilah di bawah air panas dan bilas kepala Anda di air panas suam-suam kuku. (ren)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)