Share

Deretan Makanan Pahit yang Bikin Sehat

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 02 Maret 2015 15:30 WIB
$detail['images_title']
Manfaat konsumsi makanan pahit (Foto: Boldsky)

PARA Ahli percaya bahwa makanan pahit adalah hal penting yang dapat membantu membersihkan perut dari penyakit. Racun dalam pencernaan bisa dibersihkan tanpa obat.

Makanan pahit seperti pare punya kekuatan untuk membuang racun dari tubuh juga. Semakin sering Anda menambahkan makanan pahit berikut ke dalam diet harian Anda, semakin baik tubuh Anda. Berikut adalah beberapa contohnya, seperti dilansir dari Boldsky, Senin (2/3/2015).

Bayam

Tanaman untuk sayuran ini mengandung vitamin K yang memiliki kekuatan untuk membersihkan hati, mengurangi pembentukan gas, dan yang lainnya. Bayam juga mampu menurunkan tekanan darah dan menjaga Anda tetap sehat dengan senyawa protein lainnya.

Adas sowa

Tanaman yang dalam bahasa Inggris disebut Dill, adalah makanan pahit yang lebih baik untuk hidup sehat. Adas memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas dalam tubuh dan melindungi Anda penyakit umum seperti diare. Kandungan yang ada di dalamnya, seperti carvone punya kemampuan untuk melawan masalah perut.

Cokelat hitam

Cokelat hitam yang bebas gula baik untuk jantung karena makanan ini membantu memompa darah bersih ke organ tubuh. Cokelat hitam juga memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan metabolisme.

Terong

Banyak yang tidak menyadari terong sebagai makanan pahit. Meskipun hanya memiliki sedikit rasa pahit, terong dapat membantu menghilangkan racun, menginduksi panas tubuh, dan di atas semua itu terong dapat membantu menjaga kadar zat besi Anda.

Pare

Pare adalah satu dari makanan pahit yang umum ditemukan bila Anda ingin tetap sehat. Pare memiliki senyawa biokimia dan antibakteri yang dapat menjernihkan darah. Ini juga mampu meningkatkan berat badan dan menjaga imunitas untuk melawan penyakit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)