Share
Advertisement

Microsoft Patenkan Teknologi Sistem Penelusur Mata

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Sabtu 18 April 2015 10:01 WIB
Microsoft patenkan teknologi sistem penelusur mata (Foto: Microsoft-news)
Microsoft patenkan teknologi sistem penelusur mata (Foto: Microsoft-news)
A
A
A

CALIFORNIA - Microsoft mengumumkan teknologi Eye Tracking atau penelusur mata pengguna. Teknologi ini membantu pengguna saat memakai komputer, sehingga sistem dapat memprediksi terkait pencarian pengguna berikutnya.

Dilansir Microsoft-news, Jumat (17/4/2015), pada paten ini, Microsoft mendeskripsikan sebuah sistem yang bisa menelusuri apa yang sedang dilihat atau dicari pengguna, untuk kemudian menciptakan 'profil'. Profil ini kemudian bisa dipakai untuk menyesuaikan pencarian berikutnya.

Fitur penelusur mata tidak terbatas hanya pada objek fisik, tetapi juga termasuk konten digital. Bila pengguna melihat sebuah gambar bunga di layar, lalu saat ia ingin kembali mencari tentang bunga di PC mereka atau ponsel mobile, maka sistem ini bisa menyediakan hasil pencarian terkait gambar bunga yang ia lihat sebelumnya.

Teknologi Eye Tracking juga bisa dipakai untuk memudahkan perangkat seperti HoloLens. Dengan demikian, jika pengguna ingin melihat pada sebuah produk, teknologi ini akan memberikan informasi lebih pada produk yang spesifik.

Seperti diketahui, pada Januari 2015, perusahaan asal Redmond ini mengungkap headset augmented reality yang dinamakan HoloLens. Akan tetapi, HoloLens masih menjadi proyek yang dikembangkan dan Microsoft berharap bisa meningkatkan headset mereka pada beberapa bulan ke depan.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement