Share

Spesifikasi Mercy E400 AMG yang Digunakan Kepala Negara KAA

Pius Mali, Okezone · Minggu 19 April 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 15 1136456 spesifikasi-mercy-e400-amg-yang-digunakan-kepala-negara-kaa-2neXNkE87O.jpg Ilustrasi persiapan pengawalan tamu negara (foto : Antara)

JAKARTA - Mercedes Benz Indonesia (MBI) Pinjamkan 42 unit Mercedes-Benz E400 AMG untuk digunakan dalam peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung.

"Kendaraan kami pinjamkan dalam kondisi baru tanpa biaya sewa. Namun, asuransi kendaraan dan biaya operasional ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara," ungkap Elvera Makki, Deputy Director Corporate Communication and External Affairs PT MBI.

Harga jual yang ditawarkan kepada konsumen mencapai Rp1,269 miliar off the road. Mobil ini juga memiliki beberapa fitur canggih untuk menjamin keamanan pengemudi dan penumpangnya.

"Semua fitur pada kendaraan E400 AMG dirasa cukup memadai. Fitur keamanan yang jumlahnya lebih dari 10 sistem keamanan terpadu diaktifkan," lanjutnya.

Dari penelusuran Okezone, acceleration skid control, fitur rem anti kunci (ABS), pre-safe, Active Bonnet reversible, attention Assist, active lane keeping Assit, dan electronic stability program.

Ada pula active parking assist, yang membantu saat melakukan parkir paralel dan iKeyless-Go, fitur untuk buka tutup pintu secara otomatis. Dalam kabinnya juga terdapat kantung udara untuk pengemudi serta penumpang.

Sumber tenaga mengandalakan mesin V6, berkapasitas 2.966 cc, biturbo. Mesin ini dikombinasikan dengan sistem transmisi tujuh-percepatan 7G-Tronic Plus. Laju 0–100 Kilometer per jam bisa diraih hanya dalam 5,3 detik, kecepatan maksimum yang bisa diraih 250 Km/Jam.

Sebagai informasi, Mercedes Benz E400 AMG diperkenalkan untuk konsumen Indonesia pada Januari 2014. Kendaraan mewah ini dirakit di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini