Share

Polisi Pakai Mobil Listrik Nissan Leaf untuk Operasional

Pius Mali, Okezone · Minggu 19 April 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 15 1136461 polisi-pakai-mobil-listrik-nissan-leaf-untuk-operasional-UQJO6HB2iU.jpg Mobil listrik, Nissan Leaf digunakan sebagai kendaraan operasional Polisi Seattle (NissanElectric)

SEATTLE - Produk kendaraan listrik Nissan Leaf bakal digunakan sebagai kendaraan patroli polisi di Seattle, Amerika Serikat. Mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional oleh Parking Enforcement Department (Departemen Penegak Parkir).

Seperti dilansir dari Autoevolution, Minggu (19/4/2015), sebanyak 28 Nissan Leaf akan digunakan sebagai kendaraan polisi. Mobil ramah lingkungan ini tidak akan digunakan sebagai mobil untuk mengejar dan menangkap penjahat, melainkan hanya untuk operasional mengawasi parkir.

Nantinya Nissan Leaf lebih banyak beraktivitas di dalam kota. Mobil ramah lingkungan ini diharapkan dapat mengurangi emisi gas buang yang terjadi.

Sebagai informasi, sumber tenaga Nissan Leaf berasal dari motor listrik bertenaga 110 HP, baterainya lithium-ion (Li-ion) 24 kWh. Untuk mengisi ulang daya baterai dilakukan dari bagian kap depan.

Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam dengan akselerasi 0-97 km/Jam dalam waktu 9,9 detik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Nissan Leaf dapat dikendarai sejauh 500 mil (800 km).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini