Share

Balita Palestina Hadang Enam Tentara Israel

Sabtu 18 April 2015 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 18 18 1136301 balita-palestina-hadang-enam-tentara-israel-CwddiaHdDW.jpg (Foto: Daily Mail)
A A A

TEPI BARAT - Seorang bocah Palestina yang baru bersusia lima tahun berani menghadang enam tentara Israel bersenjata. Bocah kecil itu melempar batu ke arah para tentara Israel dalam demo “Hari Tahanan Palestina”’.

Bocah itu ambil bagian dalam demonstrasi di Tepi Barat yang dilakukan lebih dari 100 warga Palestina, kemarin. Demonstrasi berujung bentrok dengan beberapa warga Palestina mengalami luka.

Sejak menduduki wilayah Palestina tahun 1967, Israel telah menangkap 800-an ribu warga Palestina di wilayah pendudukan, di mana enam ribu di antaranya sampai saat ini masih ditahan.

Aksi bocah kecil Palestina yang mengenakan pakaian ala militer itu menjadi sorotan media dunia. Para tentara Israel yang dilengkapi dengan helm dan pelindung tubuh, tampak bingung namun mereka mencoba tenang menyaksikan aksi berani bocah kecil itu.

Tentara Israel menembakkan gas air mata dan mengumbar tembakan peluru karet untuk membubarkan demonstran di dekat tembok pemisah di Desa Bilin, Tepi Barat. Beberapa demonstran tetap melempari batu ke arah tentara Israel.

Setiap tanggal 17 April, warga Palestina rutin menggelar demo “Hari Tahanan Palestina” sebagai solidaritas atas ribuan saudara-saudara sebangsa mereka yang ditahan Israel. ”Kami tidak akan meninggalkan tahanan (saudara) kami di penjara begitu saja,” kata koordinator demonstrasi, Abdullah Abu Rahma.

”Kami akan mempertahankan hak mereka untuk dibebaskan, karena mayoritas dari mereka telah ditangkap secara ilegal oleh pasukan Israel,” katanya lagi, seperti dilansir Daily Mail.

Sebelumnya, kelompok Hamas juga telah mengobarkan penculikan terhadap warga Israel. Tujuannya agar bisa ditukar dengan ribuan warga Palestina yang masih ditahan Israel. (Sindonews)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini